Yang Baru

Star Energy Seerahkan Bantuan Program Penyediaan Air Bersih

Bali – Star Energy Geothermal menyerahkan bantuan program penyediaan air bersih untuk masyarakat Desa Pangkungparuk, Kab. Buleleng, Bali. Bantuan program ini diserahkan oleh Chief Executive Officer Star Energy Geothermal, Hendra Soetjipto Tan kepada Bupati Buleleng, Putu agus Suradnyana di Kantor Desa Pangkungparuk, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali. Acara penyerahan bantuan program penyediaan air bersih ini turut dihadiri Direktur Panas Bumi, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Ida Nuryatin Finahar serta pejabat pemerintah daerah setempat.

Bantuan program penyediaan air bersih merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Star Energy Geothermal dalam bidang lingkungan dilaksanakan di dua titik  lokasi, yaitu Bali dan Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 210 KK akan menerima manfaat dari bantuan program penyediaan air bersih di Desa Pangkungparuk, Seririt, Buleleng, Bali.

Bantuan program penyediaan air bersih oleh Star Energy Geothermal berupa sumur bor dalam artesis beserta tempat penampungan air bersih. Melalui bantuan ini diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat menikmati air bersih dan layak digunakan sehari – sehari. Untuk pelaksanaan bantuan ini Star Energy Geotheral bermitra dengan Dompet Dhuafa.

“Kami berharap bantuan Program Penyediaan Air Bersih dari Star Energy Geothermal memberikan manfaat positif dan meningkatkan kualitas hidup serta produktivitas bagi warga” jelas Iwan  Azof, Manager Policy Government Public Affairs and Security (PGPAS) Star Energy Geothermal pada acara serah terima tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa juga menyatakan bahwa program ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan utama dalam pemenuhan air bersih dan mendorong peningkatan kesejahteraan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top