Teknologi

Solusi Bagi Perempuan Masa Kini yang Tinggal di Area Tak Terjangkau Internet

Jakarta – Rasanya tak lengkap bagi perempuan di era modern ini menjalani aktivitas sehari- harinya tanpa sinyal Wi-Fi atau internet. Perempuan saat ini tentunya menggunakan sinyal Wi-Wi untuk mendukung kegiatan dan pekerjaannya melalui dunia digital, misalnya saja untuk bisnis online, mengirim email, menghandel pekerjaan freelance, menulis blog dan sebagainya.

Bagi perempuan yang tinggal di perkotaan mungkin sangat mudah untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi bahkan gratis. Orang-orang bisa mendapatkan Wi-Fi gratis dengan duduk di cafe, coworking space dan fasilitas umum lainnya.

Tapi ternyata tak semua orang bisa menikmati internet dengan mudah, karena ternyata masih ada titik-titik lokasi di mana sinyal internet sulit dijangkau. Faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya menjangkau layanan internet ini bisa dikarenakan lokasi tersebut belum memiliki ketersediaan jaringan fiber atau lokasi jauh dari BTS (Base Transceiver Station).

Lalu, apa solusi untuk mengatasi masalah diatas ?

TPLink, meluncurkan perangkat yang dapat membantu masyarakat mengatasi masalah dalam kesulitan menjangkau layanan internet di suatu lokasi yaitu dengan TP-Link CPE610 yang merupakan solusi outdoor wireless broadband.

TP-Link CPE610 merupakan perangkat outdoor akses point yang memiliki antena internal dengan kekuatan 23dBi dan dapat memancarkan frekuensi 5GHz. Alat ini dapat bekerja dengan menghubungkan TP-Link CPE610 dari satu lokasi yang sudah memiliki akses internet ke TP-Link CPE610 lainnya yang berada di lokasi berbeda yang belum menjangkau Internet dengan jarak sampai dengan sekitar 30 km.

TP-Link CPE610 mampu menghasilkan kecepatan hingga 300Mbps di jaringan 5GHz dan dilengkapi antena directional 23dBi dengan transmit power 27dBm serta stabilitas struktural professional MAXtream TDMA untuk transmisi Wi-Fi outdoor jarak jauh. CPE610 memiliki antena high – gain directional 2 × 2 MIMO Cassegrain dan reflektor logam khusus, di mana CPE610 ini akan menyampaikan sinyal kepada CPE610 di lokasi lainnya dengan stabil dan tahan gangguan cuaca di luar ruangan. TP-Link CPE610 ini sangat user friendly , memiliki struktur desain yang stabil serta instalasi cepat dan mudah.

CPE610 dilengkapi dengan perangkat lunak manajemen terpusat TP-Link Control yang akan membantu pengguna mengelola semua perangkat dengan mudah di jaringan mereka dari satu PC. Fungsi ini meliputi penelusuran perangkat, pemantauan status, upgrade firmware , dan pemeliharaan jaringan. Interface yang disajikan untuk pemantauan CPE610 ini berbasis web yang intuitif di mana TP-Link menyediakan metode manajemen alternatif, dan memungkinkan para pengguna untuk mengakses konfigurasi yang lebih terperinci. CPE610 juga memiliki fitur 6 operasi mode yang dapat berfungsi sebagai AP / Client / Bridge / Repeater / AP Router / AP Client Router.

Bagi pengguna TP-Link CPE610 ini tak perlu khawatir akan resiko cuaca di luar ruangan karena perangkat ini memang didesain tahan terhadap berbagai kondisi cuaca ( weatherproof IP65), seperti sinar matahari, curah hujan, angin, salju atau suhu udara rendah serta tinggi (-30° – 70°). Selain itu TP-Link CPE610 ini sudah dibekali teknologi dengan kemampuan 15 kV ESD dan 6kV
lighting protection yang akan melindungi perangkat terhadap serangan kilat dari petir.

Dengan balutan warna putih pada body CPE610 dan desain yang fleksibel maka alat ini terlihat lebih minimalis dan mudah dipasang di mana saja di lokasi outdoor . Dengan harga yang cukup terjangkau, TPLink CPE610 menjadi solusi bagi orang-orang yang tinggal serta berkegiatan di lokasi yang sulit dijangkau fasilitas internet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top