Business

Sandiaga Yakin Pasar Tradisional Dapat Beradaptasi di New Normal

Salah satu hilangnya momen antara pedagang pasar tradisional dan pembelinya saat pandemi Covid-19 ini adalah berinteraksi secara langsung. Hal ini menjadi kekhawatiran beberapa pelaku usaha khususnya di pasar tradisional. Founder OK OCE Indonesia, Sandiaga Uno, mengatakan, situasi ke depan memerlukan kebiasaan baru sehingga akan melahirkan new normal yang lebih baik dari sekarang.

“Pasar tradisional harus mendepankan new normal, menjaga higienis, melakukan social distancing, serta menjaga pola interaksi antara penjual dan pembeli. Hal ini harus dipastikan juga karena ditemukan penelitan virus corona ini didapat pertama kali dari pasar basah di Wuhan. Banyak pasar kita yang harus ditingkatkan kehigienisitasnya,” ungkap Sandi dalam webinar MPM Berbagi bersama OK OCE Peduli, bertema New Business di New Normal, Selasa, 19 Mei 2020.

Selain itu, Sandi juga mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus berinovasi di tengah situasi saat ini. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk saling membantu dan bergotong royong serta meningkatkan relasi silaturahmi agar kuat menghadapi pandemi.

“Artinya bertahan dalam relasi silaturahmi. Dengan silaturahmi di sini masyarakat saling berpegangan tangan dengan gotong royong,” kata Sandi. Di akhir sesi, ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudik,

“Masyarakat sudah sepatutnya disiplin, menjaga penularan. Dengan begitu mudah-mudahan Covid-19 ini segera dicabut,” tutup Sandi.

Pada acara ini juga, Sandi bersama MPM Berbagi melalui OK OCE Peduli dan OK OCE Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Surabaya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top
Could create table version :No database selected