Teknologi

Mudahnya Memantau Keamanan Rumah dengan Tapo C200

Seiring perkembangan zaman yang semakin pesat, tingkat kejahatan juga meningkat tajam. Selama ini banyak kasus pencurian, perampokan, atau kekerasan lainnya luput dari pantauan pemilik rumah karena kurangnya pengawasan.

TP-Link memperkenalkan Tapo C200 Home Security Wi-Fi Camera, kamera yang berfungsi untuk memantau keamanan rumah selama 24 jam. Kamera keamanan berteknologi Wi-Fi ini menjadi salah satu pilihan alat yang tepat untuk membantu memantau keamanan rumah dari mana saja dan kapan saja karena bisa dikendalikan dari smartphone.

Perangkat dibekali dengan infrared hingga sebesar 850nm, di mana kamera ini dapat menangkap gambar atau gerakan di tempat yang gelap gulita sekalipun, dan dengan kualitas video atau gambar 1080HD. Kecepatan internet yang dibutuhkan agar performa Tapo C200 berjalan maksimal adalah 10mbps.

Kamera keamanan ini mendukung fungsi Pan Tilt Zoom, yaitu bisa berputar 360 derajat. Selain itu, speaker dan microphone yang berada pada body kamera dapat digunakan untuk komunikasi dua arah.

Untuk kelangsungan merekam video terdapat slot memory pada bagian bawah kamera yang mendukung kapasitas micro SD hingga 128GB. Dengan besaran kapasitas ini, Tapo C200 dapat merekam video selama lebih kurang satu minggu selama 24 jam setiap harinya. Untuk menyimpan atau back up video, pengguna dapat mengunduhnya melalui aplikasi di smartphone.

TP-Link juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan aplikasi kamera Tapo yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi pertama akan meminta user untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi Kamera dan selanjutnya Tapo C200 tinggal dikonfigurasikan dengan aplikasi ini. Kini orang-orang bisa memantau keamanan rumahnya dari mana saja, kapan saja, dan lebih praktis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top