Cinta

Membangun Karakter Anak Lewat Menabung

Pendidikan bukan sebatas usaha sadar dan terencana dalam mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran di ruangan kelas. Pendidikan bisa diperoleh dari interaksi lewat kegiatan melukis, menggambar, bermusik, permainan edukasi, hingga belajar menabung. Hal ini dilakukan selain belajar formal di kelas supaya murid lebih aktif mengembangkan potensi dirinya dalam hal moral, pengendalian diri, kepribadian, maupun keterampilan yang dibutuhkan untuk dirinya sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Gutama (perpustakaan-kemendiknas.go.id/Pendidikan Karakter pada PAUD.pdf)  Pendidikan karakter adalah  upaya penanaman nilai dan sikap, bukan pengajaran sehingga memerlukan  pola pembelajaran fungsional dan keteladanan.

Untuk mewujudkan pendidikan berkarakter Koperasi Karyawan Balai Pustaka yang diwakilkan oleh bapak diwakikan Gatot Santoso menggelar acara bertema “Generasi Cerdas dan Berbudaya, Pustaka Market Festival 2019 diselengarakan Oleh Pihak Koperasi Karyawan Balai Pustaka yang diwakilkan oleh Bapak Gatot Santoso, dan didukung oleh Jakarta Satu Imaji diwakilkan oleh Zubin Mehta”.

“Tujuan acara ini ingin ingin mengembangkan bakat dan minat anak dan membangunan karakter building Anak sejak dini dengan mari membudayakan menabung sejak dini, dan di dukung oleh pihak Perbankan, seperti Bank BJB KCP Senen dan  Bank BTN KCP Cikini, serta lembaga keuangan dari pihak Pegadaian (Persero) Deputi Bisnis Jakarta Selatan dan tidak kalah penting anak-anak kitapun harus sehat dan asupan gizi yang cukup didukung oleh Kalbe dan Susu Zee serta Sari Roti,  dengan Mengadakan Lomba mewarnai dan menggambar di sekitar Provinsi DKI Jakarta, dan beberapa komunitas yang terjaring bersama dengan Kaskus Indonesia” jelas Zubin Mehta, Ketua pelaksana event.

Yang tak kalah penting dari maksud acara ini adalah anak-anak harus sehat dan memperoleh asupan gizi yang cukup yang didukung oleh Kalbe dan Susu Zee serta Sari Roti. Event ini makin meriah dengan adanya lomba mewarnai dan menggambar di sekitar Provinsi DKI Jakarta, dan beberapa komunitas yang terjaring bersama dengan Kaskus Indonesia

Event ini sekaligus mendapat dukungan dari Balai Pustaka dan Perbankan Bank BTN KCP Cikini, BJB KCP Senen, Kalbe Susu Zee Dan Pegadaian (PERSERO) Deputi Bisnis Jakarta Selatan. Rangkaian acara diwarnai dengan Lomba Mewarnai Dan menggambar suasana di sekitar Prov DKI Jakarta.

“Kita disini utk berkembangkan para anak dan keluarga untuk mempersiapkan masa depan anak tumbuh dengan sehat dan kuat serta mempunyai masa depan yang cerah. Semoga dengan acara berlangsung selama 3 hari ini dimulai dari hari Jumat pada tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember 2019, dan dapat kita simpulkan bahwa masa depan negara kita ada dipenerus kita saat Ini yang akan terus berkembang mengikuti era zaman saat ini, karena itu kita harus menyiapkan masa depan anak-anak kita mulai saat ini.” kata Zubin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top