Uncategorized

Internet Berbasis Fiber Dukung Pertumbuhan Entrepreneur Bandung

Penyedia layanan internet fiber berskala regional MyRepublic kini dapat dinikmati masyarakat kota Bandung. Sebelumnya, MyRepublic telah melayani 10 kota lainnya yaitu Palembang, Medan Jabodetabek+Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya.

Dalam launching layanan MyRepublic di Bandung pada 19 Februari 2019 kemarin, VP Product and Marketing MyRepublic Terry Joseph William mengatakan kehadiran MyRepublic di Bandung di diharapkan dapat menunjang kebutuhan akses internet masyarakat Bandung, tidak hanya
untuk rumah tangga namun juga untuk skala bisnis kecil dan menengah.

VP Product and Marketing MyRepublic Terry Joseph William mengatakan hadirnya MyRepublic di Bandung mengingat ekonomi Bandung dibangun oleh beberapa sektor, seperti pariwisata dan industri manufaktur. “Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai pusat bagi wirausahawan kreatif,
kota tujuan pendidikan serta rumah bagi banyak gamer yang kami pikir akan menikmati layanan MyRepublic,” ujar Terry.

Meski terbilang baru di Indonesia, namun MyRepublic mampu memberikan layanan yang optimal kepada konsumen. Dikatakan terry, akses yang cepat dan unlimited adalah salah satu keunggulannya. Sebagai contoh, dengan menggunakan kecepatan internet MyRepublic sebesar 50 Mbps, dibutuhkan waktu 4 menit saja untuk mengunduh file sebesar 1.5 GB atau setara 1 film Blu-ray. Kecepatan ini sama dengan durasi sekitar 100 menit untuk mengunduh file sebesar 40 GB atau 1 file game besar. Untuk para gamers, juga tersedia kustomisasi router ke server.

Salah satu startup asal Bandung yang menggunakan layanan MyRepublic untuk mendukung lini bisnisnya adalah Skyegrid. Startup buatan anak muda kota Bandung yang fokus pada industry game.

Menurut Erwin Panjaitan Chief Business Development Office/Co-Founder Skyegrid, sebagai game berbasis streaming koneksi internet adalah kebutuhan yang utama. “Karena service kita adalah streaming produk, maka kita sangat tergantung pada koneksi internet. Kehadiran MyRepublic dengan kecepatan 150 mbps jelas sangat mendukung service Skyegrid. Dengan 150 mbps bahkan bisa digunakan untuk beberapa user,” jelas Erwin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top