Yang Baru

30 Tahun Perjalanan Milna Untuk Selalu Memberikan Nutrisi Terbaik

Jakarta – Sebagai Ahlinya Makanan Bayi, Milna secara konsisten menciptakan inovasi dan formulasi produk yang unggul untuk menjawab kebutuhan Bunda akan pangan nutrisi terbaik untuk Momen Makan Pertama Si Kecil. Kali ini, lewat rangkaian Milna Bubur Bayi Organik terbaru yaitu varian pisang, yang memiliki begitu banyak manfaat nutrisi dan kampanye Milna 1st Bite Day yang kembali digelar dalam rangka perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil.

Dedikasi Milna sebagai salah satu brand unggulan dibawah PT Kalbe Nutritionals, tahun ini telah memasuki usianya yang ke-30. Milestone perjalanannya, telah melalui berbagai prestasi. Milna pertama kali hadir di Indonesia tahun 1987 dengan rangkaian produk Milna Baby Biscuit.

Kampanye MILNA 1ST BITE DAY merupakan kampanye sebagai perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil, karena kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan Si Kecil. 1ST BITE DAY atau MOMEN MAKAN PERTAMA Si Kecil, memberikan banyak manfaat penting baik untuk jangka pendek untuk dalam jangka panjang, agar Si Kecil menjadi mudah beradaptasi dengan makanan baru.

Kampanye MILNA 1ST BITE DAY berjalan di 3 kota besar yaitu Bandung, Jogja dan Jakarta, dengan target mengedukasi 5000 Bunda akan pentingnya nutrisi tepat selama 1000 hari pertama kehidupan Si Kecil. MILNA 1ST BITE DAY JAKARTA diadakan pada hari Sabtu, 9 September 2017 di The Hall, Senayan City Mall, dalam bentuk interactive talkshow dengan dokter spesialis anak.

“Momen Makan Pertama Si Kecil merupakan milestone penting bagi kami. Selain karena ini adalah Momen Makan Pertama Kanaka, ini juga menjadi momen bagi kami untuk lebih mempersiapkan kebutuhan gizinya. Untuk Momen Makan Pertama Kanaka di usianya yang 6 bulan, aku berikan Milna Bubur Bayi Organic Beras Merah,happy sekali liat Kanaka senang dengan Makanan Padat Pertama yang aku kasih. Perkenalan kami dengan brand Milna, tidak hanya banyak memberikan manfaat dari segi edukasi nutrisi Si Kecil, tetapi juga memberikan wawasan mengenai MP-ASI fortifikasi dan manfaatnya untuk tumbuh kembang Si Kecil,” jelas Tya Ariestya selaku Brand Ambassador Milna 2017. ujar Tya Ariestya,  Brand Ambassador Milna 2017.

“Data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2013 menunjukkan tingginya angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita, yaitu sebesar 37,2%, sebagai dampak dari kekurangan gizi jangka panjang yang terjadi khususnya pada 1000 hari pertama pertumbuhan Si Kecil. Hal ini menandakan banyaknya anak yang tidak diberi makanan sebagaimana direkomendasikan oleh WHO, yaitu pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama, dan setelahnya, makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai dan aman serta ASI yang diteruskan sampai Si Kecil berusia 2 tahun. Keluarga harus memahami pentingnya pemberian makan yang sesuai pada periode emas dalam 1000 hari pertama kehidupan Si Kecil karena pemberian MP-ASI yang tepat adalah pintu gerbang utama dalam mempersiapkan seorang anak untuk menjadi pribadi tangguh secara menyeluruh,” jelas Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K), dokter spesialis anak.

 

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top