Teknologi

Deco E4, Solusi Jaringan Wi-Fi Mesh untuk Rumah

Jakarta – TP-Link, sebagai salah satu perusahaan penyedia perangkat networking dan aksesoris, selalu ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat yang menggunakan produk-produknya sehari-hari. Pada kuartal IV-2019, TP-Link meluncurkan sistem Wi-Fi mesh seri Deco E4 yang harganya lebih terjangkau dibandingkan pendahulunya. Sistem Wi-Fi mesh bekerja dengan menggantikan router milik pengguna dengan unit utama terhubung ke modem.

Teknologi mesh memiliki beberapa keunggulan di antaranya keamanan yang tinggi, besar bandwith yang cukup luas, minim risiko tabrakan data, dan pengiriman serta pemrosesan data yang cepat. TP-Link Deco E4 dilengkapi port Ethernet dengan kecepatan maksimum 100mbps. Satu unit Deco E4 dapat menjangkau hingga 100 device.

Untuk keamanan Deco E4 telah dibekali parental control yang memungkinkan para orang tua untuk memblokir situs web yang tidak cocok bagi anak-anak mereka. Selain itu, Deco E4 memiliki fitur penting QoS di mana sistem ini secara otomatis akan membagi kecepatan internet pada masing-masing kebutuhan, contohnya gaming, streaming video, atau browsing secara terpisah.

Deco E4 hadir dengan tampilan yang berbeda, berbentuk tabung silinder dengan desain modern dan minimalis. Desain ini dibuat agar pembuangan  panasnya lebih bagus. Satu paket Deco E4 terdiri atas dua unit. Masing—masing device ini dapat diletakkan di dua ruangan atau lantai yang berbeda di dalam rumah sehingga penyebaran sinyal Wi-Fi nya lebih merata. Para pengguna dapat melakukan pengaturan dengan mudah melalui aplikasi di mana user bisa membatasi quota download atau melihat aktivitas browser. Deco E4 merupakan system Wi-Fi mesh keluaran TP-Link dengan harga terjangkau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top