Business

Ok Oce Rangkul Altius People dan Linkz Asia Urus Administrasi Digital

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) memiliki keterbatasan dalam hal administasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam usahanya. Padahal, Indonesia segera memuncaki puncak bonus demografi pada 2030 mendatang.

Di masa itu,jumlah penduduk berusia produktif akan lebih banyak dibandingkan penduduk non produktif. Tentu saja, ragam upaya untuk menyiapkan bonus demografi dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, mengatakan, “Kerjasama kali ini OK OCE dengan Altius People dalam membantu UMKM yang kerap kali terseok-seok mengurus administrasi dan SDM dalam pengembangan usahanya,” ungkapnya di Rapat Kerja OK OCE,  akhir pekan kjemarin.

Altius People mempermudah pelaku usaha karena tidak perlu melakukan input data secara manual. Lukas Hananto, Chief Bussiness Development Altius People mengatakan, “Indonesia di 2045, Indonesia Emas, maka perlu peningkatan skills bagi generasi millenial, karena sudah ada generasi di atas millenial,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, Linkz Asia, platform pengembangan untuk usaha, khususnya UMKM mendukung dalam pengembangannya. Jika Altius dari sisi SDM, Linkz membantu dalam jalan usahanya.

Karlina Kartoredjo, General Manager Linkz, mengatakan, Linkz siap berkolaborasi bersama OK OCE dalam membantu UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia.

Kolaborasi ini dituangkan dalam penandatanganan kerjasama MoU OK OCE dengan Altius People dan Linkz Asia.

Perlu diketahui, berdasarkan data per September 2022, kolaborasi Gerakan Sosial OK OCE melibatkan 686.807 orang dan mencetak 480.765 wirausaha yang menyerap sebanyak 1.469.937 tenaga kerja.

Tercatat, ada sebanyak 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta telah berkolaborasi dengan OK OCE saat ini.

Kolaborasi yang menggandeng beberapa mitra diharapkan dapat mencapai tujuan dalam penciptaan lapangan kerja sebanyak 4.4 Juta di 2024.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top