Business

OK OCE & LP3I Kolaborasi Ciptakan Lapangan Kerja

Jakarta- Data Badan Pusat Statistik Indonesia pada bulan Februari 2022 menunjukkan sebanyak 19,1 juta tenaga kerja terdampak pandemi.

Selain itu, angka pengangguran di Indonesia pada bulan Agustus 2020 hingga Maret 2021 meningkat dari 5,23 persen menjadi 7,07 persen.

Sementara, di level global pada tahun 2020, pandemi Covid-19 telah menyebabkan sekitar 1,6 miliar pekerja informal kehilangan pendapatan hingga 60 persen akibat kebijakan lockdown.

Isu ketenagakerjaan menjadi isu sentral yang memerlukan perhatian bersama. Terlebih di tengah perlambatan ekonomi yang kini tengah terjadi.

Dalam menghadapi gelombang ini, salah satu yang perlu disiapkan adalah peluang selain mencari kerja dan kesiapan SDM yang unggul. LP3I berkomitmen membekali lulusan yang terampil dan siap kerja serta berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Berkolaborasi bersama gerakan sosial OK OCE, LP3I menandatangani kerjasama MoU dengan OK OCE, Kamis, 13 Oktober 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh dihadiri Jaenudin Akhmad, CEO LP3I, dan Bendahara Umum OK OCE, Farid Rifai.

Farid, mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama dengan LP3I ini nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik dalam menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

‘’Salah satu alternatif solusi dari terhindarnya pengangguran adalah menjadi wirausahawan,” ungkap Farid.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Rully Mardjono, Direktur Data, Legal dan Riset OK OCE, serta perwakilan dari LP3I.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top