Yang Baru

Doa Bersama Untuk Indonesia Di Hari Anti Narkoba

Jakarta – Setiap tahunnya Indonesia memperingati Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI ) yang jatuh tanggal 26 Juni 2018. Untuk tahun ini moment penting bagi generasi bangsa ini disambut dengan antusias. Unit Narkoba Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Lemdiklat Polri dan Biddokpol Pusdokes Polri mendukung acara yang dipersembahkan oleh unit narkoba RS Bhayangkara lemdiklat Sespimma Polri bersama Slank, Pulau Biru Production, Asosiasi Rehabilitasi Narkoba Indonesia ( AIRI ), Yayasan Sahabat Rekan Sebaya & Komunitas Cukup Gue #ajadeh dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional ini.

Sekaligus menyambut Idul Fitri, para pastisipan pun melaksanakan silahturahmi melalui Halal Bihalal dan memanjatkan Doa Bersama untuk Indonesia serta memberikan motivasi kembali kepada para mantan pengguna Narkoba yang terus mempertahankan Kepulihannnya (Aftercare), Keluarga Korban Narkoba dan Masyarakat Peduli akan pemasalahan narkoba di Indonesia.

Acara ini bertujuan memberikan motivasi kembali dari SLANK & Bunda Iffet tentang Program P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba ). Serta juga menekankan pentingnya rehabilitasi narkoba bagi pengguna / penyalahguna narkoba. Pemerintah saat ini sudah menunjuk tempat-tempat rehabilitasi narkoba baik dari lembaga pemerintah maupun komponen masyarakat yang di sebut sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor atau yang di singkat menjadi IPWL.

Hadir juga dalam acara untuk memberikan sambutan, Ketua BNN, yang diwakilkan oleh Bapak Irjen Pol. Drs. Dunan Ismail Isja, MM selaku Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan  Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama Polri yang diwakilkan oleh Ibu Retnowati Misire. SH selaku Kepala sub bagian pengawas internal Rumkit Bhayangkara Sespimma Lemdiklat Polri.

Harapan kedepannya bila masyarakat mengetahui keluarganya atau kerabatnya ada yang menggunakan narkoba dapat segera melaporkan kepada Institusi Penerima Wajib Lapor yang telah di tunjuk oleh Pemerintah guna untuk dapat dilakukan rehabilitasi narkoba.

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top