Teknologi

Dengan Deco M5 Tak Khawatir Lagi Saat Anak Akses Internet

Jakarta – Internet merupakan sumber informasi yang paling cepat dan lengkap saat ini, dengan bantuan mesin pencari maka info-info yang kita inginkan dengan mudah dapat ditemukan. Tentunya hal tersebut juga sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan, selain itu bagi anak-anak di zaman sekarang ini tugas sekolah atau kuliahnya dapat terbantu dengan fasilitas internet.

 

Tapi ada yang menjadi kekhawatiran para orang tua di zaman yang serba teknologi ini, dimana saat memasang internet di rumah maka anak-anak dengan bebas dapat mengakses kabar dan berita apapun. Bahkan kadang yang berbahaya adalah munculnya spam atau iklan-iklan yang secara tidak sengaja saat di “klik” bisa mengarahkan anak-anak ke sebuah situs yang berisi konten-konten negative. Tidak hanya konten yang berbau pornografi saja, berbagai macam konten hoax atau yang tidak mendidik juga perlu menjadi perhatian kita para orang tua saat ini.

Bagaimana cara kita mencegahnya ? tentunya ini tidak mudah, dalam dunia internet kita perlu dukungan perangkat yang syarat teknologi mengingat waktu dan kemampuan kita terbatas untuk menjaga anak-anak dari berbagai konten yang mebahayakan.

Setelah mencari dan membandingkan beberapa perangkat yang bisa melindungi anak-anak kita dari situs-situs berbau negatif, ada satu jenis router yang memenuhi kebutuhan para orang tua di “zaman now”. Deco M5 router dengan parental control berbentuk seperti cakram berwarna putih yang terdiri dari tiga buah perangkat dalam satu paket. Parental control pada  DECO M5 berfungsi untuk mengontrol situs apa saja yang bisa di akses oleh anak-anak tanpa khawatir akan mengakses situs-situs yang berisi konten negatif. Deco M5 dari TP-Link inipun memiliki security system yaitu pengamanan yang dapat melindungi jaringan kita dari serangan virus dan malware.

Dengan Deco M5 ini para orang tua dapat melakukan pengaturan agar anak-anak tidak bisa mengakses konten-konten berbahaya. Selain itu disediakan juga untuk kita bisa mengontrol penggunaan internet setiap bulannya juga laporan saat ada potensi serangan berbahaya yang akan diblokir oleh router TrendMicro bertenaga antivirus. Semua ini dapat kita control dari jarak jauh melalui sebuah aplikasi. Teknologi dari TP-Link Deco M5 ini tentu sangat membantu para orang tua yang sibuk bekerja dan tak bisa mendampingi anak membuka internet setiap saat.

Deco M5 tak hanya sebatas router yang memiliki parental control, tiga kepingan perangkat ini saling terhubung untuk saling bekerjasama memperkuat sinyal Wi-Fi dan menghasilkan kecepatan hingga 400Mbps di jaringan 2.4 GHz dan 867 mbps di jaringan 5GHz dengan dukungan MU-MIMO data streaming. Dengan MU-MIMO kita dapat mengaktifkan beberapa gadget serta komputer desktop secara bersamaan dimana kecepatan internet akan tetap berjalan konsisten (tidak terputus-putus).

TP-Link menyediakan aplikasi untuk kita mengawasi serta mengontrol penggunaan Deco M5 ini lewat smartphone dan tablet. Kita bisa men-download aplikasi Deco secara gratis melalui iOS atau Android dan mengikuti instruksi yang telah disediakan untuk membuat akun di TP-Link dan menjalankan aplikasi ini. TP-Link menyajikannya dengan cukup mudah dipahami oleh semua penggunannya. Deco M5 dibanderol mulai harga Rp. 4.300.000,. dan bisa dibeli di beberapa gerai online serta langsung di distributor-distributor resminya.

Lindungi anak-anak kita dari konten-konten negatif di internet !

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top