Inspirasi

Berprestasi Di ‘SCIENCE YOUR FUTURE’

Jakarta – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Jember, Surabaya, Bali, Tangerang dan Jakarta dengan minat di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika akan mengunjungi universitas-universitas di Australia setelah memenangkan sebuah perlombaan video yang diadakan oleh Kedutaan Besar Australia.

Hari ini, lima kelompok pemenang perlombaan ‘Science Your Future’ diumumkan. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) dalam kemitraan dengan Jaringan Teknologi Australia bersama dengan perusahaan Australia Qantas dan Bluescope.

Para siswa-siswi membuat video 90 detik dan tulisan esai 500 kata yang menampilkan beberapa solusi ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, atau matematika yang menjawab berbagai tantangan terbesar di Indonesia.

Sebanyak 172 siswa-siswi serta 51 guru bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dari 23 sekolah di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam perlombaan ini. Enam puluh persen dari peserta lomba adalah perempuan.

Setiap kelompok pemenang akan mengunjungi salah satu universitas teknologi kelas dunia Australia dengan laboratorium canggih, termasuk Curtin University, Queensland University of Technology, RMIT, UTS dan the University of South Australia.

“Saya terkesan melihat kualitas dan kreativitas generasi pemimpin masa depan di bidang ilmu pengetahuan Indonesia,” kata Wakil Duta Besar Kedutaan Besar Australia, Allaster Cox.

“Kami berharap peserta menikmati menggunakan keterampilan dan pengetahuan mereka untuk perlombaan ini dan mempertimbangkan untuk belajar di Australia di masa depan.”

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top