Yang Baru

Gerakan ‘Bersih-Bersih Masjid’ Unilever Targetkan 2000 Masjid

Jakarta –  Menyambut Ramadan 1439 H, Unilever Indonesia kembali meluncurkan Gerakan ‘Bersih-Bersih Masjid’ hari ini di Masjid Istiqlal, Jakarta. Peluncuran ini menandai dimulainya kegiatan membersihkan 2.000 masjid di Indonesia dari awal Ramadan sampai akhir tahun.

Sinta Kaniawati, Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation menerangkan bahwa PT Unilever Indonesia Tbk. melalui produk pembersihnya yang bersertifikasi halal, yakni Wipol, Super Pell, dan Vixal, melanjutkan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebersihan. “Ramadan merupakan momentum awal dari niat kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan masjid dan rumah, tidak hanya demi menyempurnakan ibadah namun juga menjadikan ini sebagai kebiasaan setiap saat. Untuk itu, tahun ini kami menjadikan bulan suci sebagai titik awal untuk memulai Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang dilaksanakan sampai akhir tahun,”

“Gerakan ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk membantu masyarakat Indonesia menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Komitmen ini sejalan dengan strategi global Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yaitu menumbuhkan bisnis kami seraya mengurangi dampak lingkungan dan memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat,” tambah Sinta.

Unilever juga akan memberikan pelatihan, paket peralatan kebersihan serta panduan cara membersihkan masjid secara efektif kepada 2.000 marbut masjid.

Gerakan yang dimulai di Jakarta ini juga didukung penuh oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. “Saya sangat bersemangat ketika pertama kali mendengar bahwa Unilever dan Dewan Masjid Indonesia kembali mengadakan Gerakan ‘Bersih-Bersih Masjid’ tahun ini. Jelas manfaat akan dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta, untuk terus melakukan ibadah di masjid yang nyaman. Saya mengharapkan bahwa gerakan positif ini dapat menginspirasi wilayah lainnya di Indonesia untuk selalu menerapkan perilaku menjaga kebersihan demi kebaikan bersama.”

Dari gerakan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat terinspirasi untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari di rumah. Karena masjid bersih, rumah dan lingkungan yang bersih adalah cerminan hati yang bersih.

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top