Entertainment

“Kool Girls For a Better World” Miss KidZania Indonesia 2018

Jakarta  – Perjalanan peserta menuju mahkota Miss KidZania Indonesia 2018 telah mencapai puncaknya pada Minggu, 29 April 2018. Dimulai dari dibukanya pendaftaran selama kurang lebih 1 bulan sejak tanggal 1 Maret 2018 hingga 8 April 2018, tahun ini KidZania Jakarta menyeleksi lebih dari 2.000 pendaftar. Seleksi tahap awal dimulai dari paper selection dimana dewan juri memilih 50 besar berdasarkan profil dan karya tulis berupa project sosial yang sudah pernah dikerjakan maupun yang baru direncanakan oleh anak-anak. 50 peserta terpilih ini kemudian dipanggil untuk wawancara dengan dewan juri yang akan bertanya lebih dalam lagi tentang project sosial, kepribadian, hingga bakat yang dimiliki.

Miss KidZania merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play) dimana tahun ini merupakan kali ke-6 event ini diselenggarakan. Dengan tema paper selection “Care For The Community”, anak – anak diajak untuk lebih peduli terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitarnya, tidak berhenti hanya dilingkungannya saja, tema ini pun diperluas menjadi “Kool Girls For A Better World” yang menerapkan 6 Guiding RightZ KidZania yaitu To Care, To Know, To Play, To Share, To Create, dan To Be.

Melalui Guiding RightZ KidZania tersebut, Ke-12 Finalis Miss KidZania Indonesia 2018 diharapkan dapat menjadi anak perempuan yang keren dan memiliki kepedulian terhadap keadaan sekitar dari sisi education, environment, human, animals, plants, clean air, senior citizen, sehingga dapat menciptakan dunia yang lebih baik.

Para Dewan Juri di Grand Final Miss KidZania Indonesia 2018, kiri : Achmad Safarie (Educator Sekolah Al-Jabr), Kamidia Radisti (Miss Indonesia 2007), Nuke Setyani (Psikolog) dan di dampingi oleh Uchu Riza (Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta)

Mentor Minister and Advisor KidZania Jakarta, Uchu Riza menyampaikan “Event ini merupakan event yang membuat saya sangat bangga, dengan tema“Kool Girls For A Better World”, KidZania Jakarta berharap para peserta Miss KidZania Indonesia 2018 akan terbentuk menjadi sosok yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, tidak hanya secara lokal tetapi juga berpikir secara global – Global concern with local actions.” President KidZania Jakarta, Kerry Riza menambahkan “Miss KidZania Indonesia  juga selalu kami adakan dengan tujuan untuk membentuk pribadi dan karakter anak agar lebih percaya diri dan berwawasan luas serta bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan bakatnya masing-masing.”

Pada malam Grand Final ini, 12 Finalis Miss KidZania Indonesia tampil untuk memukau dan menghibur para penonton serta  dewan juri yang terdiri dari Kamidia Radisti selaku pemenang Miss Indonesia 2007, Nuke Setiyani selaku Psikolog, dan Achmad Safarie selaku edukator dari Al-Jabr International Islamic School. Penampilan di malam Grand Final dapat dilakukan dengan sangat baik setelah mendapatkan coaching selama masa karantina. Mereka mendapat pelatihan modeling yang diberikan langsung oleh Maria Andromeda, Miss Indonesia Persahabatan 2017 dan pelatihan koreografi dari Rangga Kusumaputra dari NRG Collaboration. Selama masa karantina, mereka juga mendapatkan edukasi “Caring as a Well Rounded Young Kartini” yang disampaikan oleh Miss KidZania Indonesia 2009, Dhiya Nadira. Setelah itu, mereka mendapatkan kesempatan  berkunjung ke Royal Safari Garden untuk mendapatkan animal education agar dapat meningkatkan rasa peduli terhadap kehidupan satwa dan lingkungannya, serta belajar bagaimana manusia seharusnya merawat binatang.

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta, Faizal Reza mengatakan “Kriteria pemenang Miss KidZania adalah anak perempuan yang memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty dan Behavior. Hal ini diperlukan karena pemenang akan menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta selama dua tahun.” Miss KidZania 2018 yang terpilih akan menggantikan Miss KidZania 2015 yang sebelumnya diraih oleh Ikeishia Irenea Erlan.

Malam Grand Final juga dihadiri oleh Miss KidZania Indonesia 2009, 2010, 2011, 2013, dan 2015 yang datang untuk memberi dukungan kepada para finalis. Kehadiran para Alumni Miss KidZania ini juga membuat malam ini menjadi Reunion Night of Miss KidZania Indonesia. Puncak acara dari Grand Final Miss KidZania Indonesia 2018 adalah pengumuman pemenang dan penyerahan mahkota bergilir Miss KidZania. Juara I Miss KidZania Indonesia 2018 akan mendapatkan hadiah berupa member card akses masuk KidZania Jakarta selama dua tahun, uang tunai senilai Rp. 10.000.000, free stay 4D3N di Club Med All Inclusive Resort Bali, free stay di Suite Giraffe Royal Safari Garden, Gitar GL 1 dari Yamaha Musik Pacific Place, shopping voucher, dine-in voucherconcept video project dari NRG Collaboration, perfume package dari C&F dan bingkisan menarik lainnya dari berbagai sponsor pendukung dan industry partner.

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top