Cantik & Sehat

Nafas Sehat Dengan Cuci Hidung Setiap Hari

Jakarta – Sterimar®, produk pencuci hidung isotonik dari Hyphens Pharma pada hari ini memulai kampanye #Cucihidungsetiaphari untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencuci hidung agar dapat bernapas lebih sehat.\

Sebagian besar masyarakat belum menyadari bahwa dengan mencuci hidung secara teratur setiap harinya, kita dapat membebaskan aliran sinus dari allergen, bakteri dan virus.

Dr. S. Hendradewi SpTHT (K), Msi Med dalam Press Conference 27 April 2018 di Cikini, Jakarta mengatakan “Jika kesehatan hidung terganggu dapat menyebabkan hidung tersumbat, yang dapat menimbulkan pilek, gangguan saluran napas atas, gangguan tidur, yang pada akhirnya menimbulkan pada gangguan saluran napas bawah. Hidung yang terkena infeksi dan komplikasi akan menimbulkan gejala seperti hidung tersumbat, pilek, gangguan penciuman, pusing yang mengakibatkan rhinosinusitis. Jika gangguan tersebut sampai pada saluran napas bawah akan menimbulkan bronkitis,”

“Hidung yang terkena infeksi dan komplikasi akan menimbulkan gejala seperti hidung tersumbat, pilek, gangguan penciuman, pusing yang mengakibatkan rhinosinusitis. Jika gangguan tersebut sampai pada saluran napas bawah akan menimbulkan bronkitis,” lanjutnya.

“Hidung harus senantiasa bersih dan sehat antara lain bersihkan hidung secara teratur dengan larutan isotonik minimal 1 kali sehari, lindungi hidung saat beraktivitas, hindari penyebab alergi, ciptakan lingkungan udara yang bersih dan jangan mengorek hidung dengan tangan,” himbau Dr. S. Hendradewi SpTHT (K), Msi Med

Menurut Jurnal Kedokteran International Journal of Environmental Research and Public Health, tindakan cuci hidung berperan dengan melunakkan dan mengalirkan lapisan lendir pada rongga hidung.

“Sterimar® akan mengkomunikasikan kegiatan kampanye #cucihidungsetiaphari melalui program radio di Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya diIndonesia, kegiatan digital marketing, serta kegiatan activation dengan harapan kesadaran mencuci hidung dapat dipahami dari kalangan muda sampai dengan orang dewasa, agar masyarakat Indonesia memiliki kualitas bernapas lebih sehat,” kata Yudith Effendi, Head of OTC Channel Manager

Sterimar® akan mengkomunikasikan kegiatan kampanye #cucihidungsetiaphari melalui program radio di Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya diIndonesia, kegiatan digital marketing, serta kegiatan activation dengan harapan kesadaran mencuci hidung dapat dipahami dari kalangan muda sampai dengan orang dewasa, agar masyarakat Indonesia memiliki kualitas bernapas lebih sehat,” jelasnya Dan kegiatan campain #cucihidungsetiaphari ini didukung beberapa pihak antara lain Apotek Guardian dan Dinomarket.

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top