Entertainment

Persaingan Ketat di Celebrity Chef

Jakarta – David Rocco, koki yang terkenal dengan Italian Cuisine nya berhadapan dengan Nicholas Tse, aktor papan atas Hongkong yang beberapa tahun terakhir juga dikenal sebagai chef, dalam Celebrity Chef: East vs West. Program kompetisi kuliner ini adalah produksi orisinil FOX Networks Group Asia (FNGA). Tayang di FOX Life mulai 25 Maret, setiap hari Minggu pukul 20:00 WIB.

Dalam episode perdana Minggu kemarin, “The Battle Begins” yang berlokasi di Macau, kedua chef harus mencicipi hidangan lokal dengan mata tertutup. Selanjutnya, David Wong, chef lokal Macau yang bertindak sebagai juri meminta David dan Nic menemukan bahan dan membuat ulang hidangan tersebut, tentu saja dengan kreasi mereka masing-masing.

Aroma kompetisi diantara kedua bintang ini memang terlihat jelas. Namun hal itu tidak mengurangi keakraban yang ditampilkan sepanjang tayangan berdurasi 30 menit tersebut. Meski David dan Nic baru pertama bertemu, namun keduanya mengaku sangat menikmati persahabatan yang terbangun. Nic sendiri mengaku kagum dengan  David yang telah berpengalaman memsak sejak muda. “David telah memasak sejak masih muda dengan neneknya, adalah sebuah tradisi bagi orang Italia untuk memasak bersama keluarganya. Jadi dia benar benar lebih berpengalaman di dapur dibanding saya,” ujar Nic.

Sementara, di mata David, Nic adalah orang yang menyenangkan, iseng namun juga terampil. “Sangat menyenangkan bekerja dengan Nic, dia adalah seorang profesional yang memiliki banyak keahlian. Disisi lain, Nic juga polos dan memiliki pandangan agak kekanak-kanakan,” katanya tentang pesaing Hong Kong-nya.

Chef yang sudah berpengalaman belasan tahun ini juga memiliki pengalaman lucu saat di Macau. David sempat kesulitan saat berada di pasar tradisional untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan karena para pedagang tidak bisa berbahasa Inggris sementara David tidak mengerti bahasa setempat. Nic kemudian menawarkan bantuan mengajari David sejumlah kosakata terkait bahan-bahan yang dibutuhkan. “Dia bilang, jangan khawatir, saya akan membantu Anda agar tidak salah. Katakan saja Anda membutuhkan ‘gou’. Ternyata gou adalah anjing, sementara saya mencari ayam,” kata Rocco tertawa.

David mengaku, hingga proses shooting berakhir, keduanya masih berteman baik. David pun mengatakan berencana menonton film-film Nicholas Tse seperti Young and Dangerous, Gen-X Cops dan New Police Story. “Mungkin suatu hari saya dan Nic harus berpesta, dimana saya cukup meringkuk dengan selimut dan popcorn dan melihat anak laki-laki yang saya sukai membuat kegaduhan,” ujar David, di kutip dari www.themalaymailonline.com

David Rocco sendiri telah menghasilkan beberapa acara memasak seperti David Rocco’s Dolce Vitta, David Rocco’s Dolce India serta menulis sejumlah buku tentang masakan. Ia menghabiskan banyak waktu bepergian untuk memasak. Meski demikian, hubungannya dengan keluarga dan anak kembarnya tetap hangat dan saling merindukan. “Ketika saya pulang dan pada dasarnya memiliki sedikit waktu luang, saya menyukai melakukan hal-hal yang biasa bersama keluarga seperti menjadi pelatih sepak bola anak-anak saya,” katanya.

banner_2
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner_2
To Top