Yang Baru

HUT ke-44 Gramedia Ada Kado Spesial

Jakarta – Pada Minggu, 25 Maret 2018, penerbit buku Gramedia Pustaka Utama akan genap berusia 44 tahun. Mengambil tema “Berbagi”, semangat ulang tahun kali ini diwujudkan dalam bentuk aksi sosial dan program belanja untuk pembaca.

“Tahun ini, kami ingin mengajak masyarakat, terutama para pembaca, untuk lebih peduli kepada mereka yang membutuhkan perhatian, dengan berbagi. Kami menginisiasi Gerakan 4B: Baca, Bantu, Buka, Beri untuk mewujudkan kepedulian tersebut. Di samping itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, program belanja juga kembali diadakan di Toko Gramedia untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” ujar Dionisius Wisnu, Public Relations Gramedia Pustaka Utama.

Ada empat kegiatan yang bisa dipilih untuk melaksanakan Gerakan 4B. Yang pertama adalah BACA, ajakan untuk mendatangi panti asuhan/panti wreda, dan membacakan buku kepada anak-anak/warga senior yang tinggal di sana. Selanjutnya adalah BANTU, ajakan untuk mengumpulkan buku-buku yang tidak lagi dibaca untuk didonasikan kepada perpustakaan atau taman baca di sekitar. Gerakan yang ketiga adalah BUKA, mulai mendirikan perpustakaan atau taman baca sederhana di lingkungan tempat tinggal. Terakhir adalah BERI, memberikan buku bagus untuk dibaca oleh orang lain, yang bahkan tidak dikenal sebelumnya.

“Jika teman-teman sudah melaksanakan salah satu atau mungkin seluruh Gerakan 4B, mention kami di media sosial dengan tagar #GPU44Berbagi, karena seluruh kegiatan yang terekam di media sosial akan kami satukan untuk memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, 14 September 2018,” tambah Wisnu.

Selain aksi sosial, program HUT Gramedia Pustaka Utama kali ini juga mencakup promo belanja di toko buku, baik fisik maupun online. Mulai 24-31 Maret 2018, diadakan program potongan harga Rp44.000 untuk pembelian buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama berlogo Gm senilai minimal Rp200.000. Promo ini berlaku di seluruh Toko Gramedia se-Indonesia, dan juga untuk pembelian online di Gramedia.com. Selain buku cetak, buku-buku Gramedia Pustaka Utama berformat elektronik di Gramedia Digital (ebooks.gramedia.com) juga akan didiskon 44% selama 44 jam, mulai 24 Maret 2018 pkl. 04.00 WIB sampai dengan 25 Maret 2018, pkl. 24.00 WIB.

“Semoga program-program ulang tahun Gramedia Pustaka Utama tahun ini akan dapat menciptakan hasil positif di masyarakat, baik secara sosial, maupun untuk penguatan semangat membaca buku-buku berkualitas di era digital saat ini,” tutur Wisnu.

Sejak didirikan pada tahun 1974, Gramedia Pustaka Utama telah menjadi salah satu penerbit terkemuka di Indonesia; rumah bagi banyak buku dan penulis pemenang penghargaan selama 44 tahun. Dengan fokus terbitan pada buku-buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak, jumlah buku yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama telah mencapai lebih dari 1.500 judul per tahun, dan banyak di antaranya berhasil menjadi bestseller serta menerima penghargaan nasional dan internasional.

Saat ini, dengan lebih dari 30 ribu judul buku yang dimiliki serta jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari seluruh dunia, Gramedia Pustaka Utama telah berhasil mengukuhkan posisi sebagai salah satu penerbit buku terbaik di Indonesia.

banner_2
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner_2
To Top