Teknologi

MUFFEST Indonesia 2018: Gelar Road Show di 6 Kota & Catch Your Style di 12 Kota

Bandung, 10 Februari 2018 – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia akan kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer serta community partner HijabersMom Community dan Hijabers Community pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih & Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Melanjutkan kesuksesan ajang tahunan yang dimulai sejak 2016 ini, MUFFEST 2018 akan dihadirkan dengan peningkatan kualitas sehingga dapat menjadi barometer trend fashion muslim global dan sentra wisata belanja fashion muslim dunia. Dengan begitu, industri fashion muslim Indonesia dapat berperan sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang pasar di tingkat nasional maupun internasional, dan mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.

Dalam rangka mensosialisasikan dan mempersiapkan perhelatan MUFFEST 2018, diselenggarakan “Road to MUFFEST 2018” yang merupakan rangkaian kegiatan pra-event mengunjungi enam kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

“Dengan target Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia, tentunya kita harus siap menjadi pusat inspirasi dan pusat belanja. Untuk itu, MUFFEST diarahkan sebagai ajang yang menawarkan banyak pilihan dan mengedepankan trend fashion muslim yang mengacu pada kecenderungan trend global agar dapat diterima secara mendunia. Kegiatan Road to MUFFEST 2018 untuk memberikan gambaran trend fashion muslim supaya ada kesetaraan dengan trend global, sehingga dapat mendukung tenant yang berpartisipasi dan terlibat dalam MUFFEST 2018 untuk meningkatkan kompetensi produknya yang sejalan dengan MUFFEST,” papar Dina Midiani, Advisory IFC dan Koordinator & Trend Expert Indonesia Trend Forecasting.

Road to MUFFEST 2018 ke enam kota ini diawali dari kota Bandung, Jawa Barat. Acara terbuka untuk publik yang digelar di 23 Paskal-Bandung ini dibuka oleh sambutan Nuniek Mawardi selaku Ketua IFC Chapter Bandung dan menghadirkan narasumber yaitu Deden Siswanto selaku Divisi Product Development IFC dan Art Director MUFFEST 2018, Roy Christianto selaku Product Category Manager Total Almeera Liquid, dan Dina Midiani selaku Advisory IFC dan Koordinator & Trend Expert Indonesia Trend Forecasting.

Bertepatan dengan kegiatan Road to MUFFEST 2018 di enam kota, secara bersamaan diselenggarakan acara “Catch Your Style” yang ditujukan untuk mengapresiasi pemakai busana muslim berkonsep OOTD (Outfit of The Day) di sejumlah kota besar di Indonesia. Khusus Catch Your Style akan diadakan di beberapa kota tambahan, yaitu Medan, Denpasar, Pontianak, Malang, Banda Aceh, dan Semarang.

Tim desainer yang mewakili IFC Chapter Bandung bersama tim MUFFEST 2018 akan berkeliling ke tempat umum di kota Bandung untuk memilih OOTD busana muslim yang paling menarik. Pemenang Catch Your Style akan mendapatkan golden ticket untuk menghadiri acara MUFFEST 2018 serta bingkisan menarik dari Total Almeera, dan ditampilkan di media sosial (Youtube & Instagram) MUFFEST 2018.

MUFFEST 2018 sebagai platform untuk meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia sekaligus memasarkan keunggulan fashion muslim Indonesia dalam upaya mewujudkan cita-cita bersama sebagai pusat fashion muslim dunia. Untuk itu, MUFFEST 2018 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) dengan konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer.

Kegiatan inspiratif dan interaktif turut digelar dalam MUFFEST 2018, antara lain seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, dan kompetisi desain modest fashion: Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018. Untuk pertama kalinya, MUFFEST 2018 akan menggelar Modest Beauty Make Up Competition sebagai apresiasi terhadap profesi makeup artist (termasuk styling hijab/kerudung) yang memegang peranan penting dalam perkembangan fashion muslim.

Sebagai ajang pekan fashion muslim yang terus berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menetaskan pelaku industri fashion muslim di tanah air yang memiliki kreativitas tinggi dan sektor bisnis yang solid untuk menguasai pasar lokal sekaligus ekspansi ke pasar global yang akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat inspirasi dan destinasi belanja fashion muslim dunia.

banner_2
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner_2
To Top