Cinta

“Mom’s Journey” Mengiringi indahnya momen perjalanan menjadi seorang Ibu

Jakarta – Menjadi Ibu adalah sebuah anugerah bagi seorang wanita. Menjadi Ibu tidaklah mudah, karena untuk menghasilkan generasi cemerlang di masa yang akan datang, diperlukan perencanaan kehamilan yang lebih baik. Kritikal point untuk merencanakan kehamilan justru direncanakan bahkan dari sebelum menikah dan selama masa kehamilan. Dengan merencanakan kehamilan yang baik, maka akan mengurangi penyakit – penyakit kronik di masa yang akan datang yang dapat terjadi pada bayi.

Berdasarkan data WHO SEARO tahun 2010, dipekirakan prevalensi kelainan bawaan di Indonesia sebanyak 59.3 per 1000 kelahiran hidup. Maka, ada sekitar 295.000 kasus kelainan bawaan per tahun di Indonesia, jika setiap tahun lahir 5 juta bayi di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan Brawijaya Hospital yang turut mendukung kegiatan pengurangan permasalahan kehamilan Ibu di Indonesia, dengan menghadirkan program “Mom’s Journey”, Beautiful Journey from Brawijaya Hospital, yang resmi diluncurkan pada saat jumpa pers, Jumat lalu (15/12), di Senayan City.

RSIA Brawijaya memiliki program “Mom’s Journey”, suatu program unggulan dimana setiap Ibu dapat menikmati pelayanan kehamilan yang terbaik melalui penanganan maksimal oleh tim dokter spesialis serta dukungan penuh dari konsultan dan tenaga kesehatan lainnya.

Pada program Mom’s Journey, para Ibu akan mendapatkan tahapan khusus, mulai dari konsultasi dengan beberapa dokter seperti diantaranya konsultasi kandungan ( Sp.OG ), konsultasi ahli Fetomaternal, konsultasi gizi, konsultasi pemeriksaan gigi, konsultasi kulit, hingga pemeriksaan laboratorium, edukasi laktasi dan rehabilitasi medik.

Mom’s Journey diadakan selama dua hari, tanggal 15 dan 16 Desember 2017, di Senayan City, dengan berbagai rangkaian acara. Dengan hadirnya program Mom’s Journey ini, Rumah Sakit Ibu dan Anak BRAWIJAYA berharap dapat memberikan pemahaman dan penanganan yang lebih baik selama proses perjalanan kelahiran guna menghasilkan generasi cemerlang di masa depan , dan tentunya akan mengurangi permasalahan kesehatan di Indonesia, seperti kelainan pada bayi, penyakit – penyakit kronik ataupun kematian. Dan melalui program Mom’s Journey ini, diharapkan bisa mendampingi para wanita Indonesia untuk mendapatkan momen kebahagiaan indahnya perjalanan menjadi seorang Ibu.

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top