Gaya Hidup

Komik Yuk Nabung Saham, Belajar Investasi yang Seru

Jakarta – Mengedukasi merupakan semangat Kontan yang bermisi “Berdayakan Ekonomi Indonesia”. Bersama Lukas Setia Atmaja dan Thomdean, Kontan bekerja-sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), meluncurkan komik edukasi saham Yuk Nabung Saham di Paskal Shopping Mall, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/11).

Mengenai Lukas Setia Atmaja dan Thomdean, selengkapnya simak di sini. Semangat komik Yuk Nabung Saham adalah mengedukasi dan mengenalkan investasi saham kepada orang awam melalui media komik, sehingga sesuatu yang rumit lebih mudah dipahami dan dimengerti.

Komik Yuk Nabung Saham resmi meluncur bersamaan dengan pelaksanaan Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 di 27 kota besar di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Secara konkret, Investival 2017 merupakan rangkaian kegiatan expo dan talkshow inspiratif yang dilaksanakan dalam Bulan Inklusi Keuangan.

Bukan cuma mendidik, namun juga menghibur. Inilah tujuan komik Yuk Nabung Saham. Investasi saham bukan lagi terlihat momok menyeramkan atau jalan penuh lobang dan jebakan. Lewat komik ini, Kontan dan BEI berharap, investasi saham bukan lagi dipandang sebagai judi alias berbagai macam asumsi yang sebenarnya keliru.

Melalui komik, orang awam sekalipun bisa belajar bagaimana memulai berinvstasi lewat portofolio saham. Tentu saja, belajar dengan ilmu dan pengetahuan yang benar tentang investasi saham. Dalam hal ini, seseorang diajak ikut belajar bersama tokoh komik bernama Duitto.

Duitto adalah seorang investor muda yang kreatif, cerdas, berani mengambil risiko, dan bershio naga emas. Tokoh diciptakan sedemikian rupa sehingga mendekati seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Bukan cuma agar lebih mudah diikuti, tapi juga bisa diterapkan dengan mudah.

Web_Banner_Poster_General_050418_03
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web_Banner_Poster_General_050418_03
To Top