Cantik & Sehat

Bamed Kini Menghadirkan Layanan Anti-Aging Surgery

Jakarta – Setelah berkiprah di bidang kesehatan selama 7 tahun, kini Bamed Healthcare menghadirkan sebuah layanan baru di bidang bedah plastik (Bamed Plastic Surgery) dengan menitikberatkan layanan anti-aging surgery. Sejalan dengan layanan yang telah ada sebelumnya, layanan anti-aging surgery Bamed Healthcare utamanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup (enhancing quality of life), namun tidak meninggalkan layanan sisi kosmetik bedah plastik.

Layanan anti-aging surgery dari Bamed Healthcare mengedepankan pada layanan medis yang mutakhir didukung oleh kecermatan pemeriksaan keseluruhan oleh tenaga ahli dengan keahlian yang tinggi. Konsultasi awal dilakukan oleh tenaga medis, bukan oleh beautician yang bertujuan untuk mendapatkan diagnosa lanjutan yang valid oleh para spesialis bedah plastik. Kecanggihan alat dan SDM yang kompeten mendukung tata laksana bedah plastik di Bamed Plastic Surgery sehingga diharapkan pasien mendapatkan keterangan dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

“Kehadiran Bamed Plastic Surgery pada layanan Bamed Healthcare menambah satu lagi unggulan kami dalam melayani kebutuhan masyarakat. Bamed Plastic surgery melayani pasien yang membutuhkan tindakan invasif dan non invasif dilakukan oleh dokter bedah plastik yang kompeten di bidangnya. Konsultasi awal kami lakukan dengan seksama dengan diskusi medis yang tepat.” kata dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG, MSc, Direktur Utama Bamed Healthcare

Salah satu layanan yang diberikan adalah face rejuvenation surgery. Tentang hal ini dr. Puri Ambar Lestari, SpBP-RE menjelaskan, “Pada tahap awal ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum dilakukannya tindakan, diantaranya adalah konsultasi dengan dokter ahli bedah plastik. Saat konsultasi, dokter ahli bedah plastik dan pasien akan mendiskusikan tujuan dan harapan pasien. Dokter akan menganalisa dan menilai kondisi wajah pasien, serta mendokumentasikan (mengambil foto) wajah dari beberapa sisi.l.”

ada patokan usia yang pasti untuk mulai melakukan tindakan operasi rejuvenasi. Waktu operasi bergantung pada keinginan pasien, status kesehatan dan mental pasien, adanya tanda-tanda penuaan di wajah yang menurut dokter bedah plastik dapat dikoreksi dengan cara operasi, dan adanya kerusakan kulit akibat riwayat paparan sinar matahari dan lingkungan. Tanda-tanda awal penuaan dapat dikoreksi dengan produk-produk injeksi. Akan tetapi seiring dengan waktu maka akan diperlukan tindakan operasi sesuai area-area tertentu, seperti mata, pipi, dagu, dan dahi. Tindakan operasi berupa kombinasi dari mengembalikan volume yang hilang, mengencangkan otot yang kendur dan membuang kulit yang berlebih dengan tujuan memperbaiki tampilan pasien secara keseluruhan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Seminar Media kali ini juga membahas tentang body contouring. dr. Aditya Herwandar Sastrasupena, SpBP-RE dalam presentasinya memaparkan, “Setiap manusia pasti mengidam-idamkan tubuh yang ideal. Semakin majunya teknologi dalam hal kecantikan, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan impian mereka dengan cara yang instan. Salah satunya adalah dengan tindakan body contouring. Body contouring merupakan tindakan untuk memperbaiki bentuk tubuh dengan cara mengurangi atau menambah bagian-bagian tertentu sehingga terlihat lebih proporsional dengan bagian yang lainnya.”

“Syarat menjalani program body contouring sangat ditentukan oleh pilihan prosedur/treatment yang akan dilakukan. Secara garis besar, persyaratannya adalah pasien dalam kondisi sehat, fisik maupun psikis. Untuk program body contouring ini dapat diikuti oleh individu yang sudah berusia delapan belas tahun ke atas. Mengingat setiap orang memiliki kondisi kesehatan dan kebutuhan terapi yang berbeda, disarankan agar prosedur body countouring dilakukan setelah berkonsultasi dengan para ahli bertujuan agar setiap invididu dapat meraih manfaat maksimal dari setiap perawatan yang dijalani,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top