Selebritas

Walking Tour dan Diskusi Naskah

Napak Tilas Perjalanan Cinta Sang Pujangga dan Bedah Naskah Bersama 3 Tokoh Dibalik Layar Pentas Teater ‘Perempuan-Perempuan Chairil’

Jakarta – Jelang pementasan teater ‘Perempuan-Perempuan Chairil yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 & 12 November 2017mendatang bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Titimangsa Foundation sebagai yayasan diprakarsai oleh Happy Salma yang bergerak di bidang seni dan  budaya Tanah Air menggelar kegiatan napak tilas perjalanan kisah cinta sang pujangga Chairil Anwar ke beberapa spot yang biasa menjadi tempat hang-out beliau semasa hidup dalam kemasan kegiatan Walking Tour & Diskusi Naskah ‘Perempuan-Perempuan Chairil’.

Pada kegiatan Walking Tour yang akan menghadirkan penulis naskah dan beberapa tamu undangan akan dimulai dengan rute dari titik awal yang berada di RPTRA Diponegoro, RSCM yang kemudian bergerak ke Metropole, Stasiun Cikini hingga berakhir ke Taman Ismail Marzuki. Di setiap titik pemberhentian tersebut, akan dibacakan puisi tentang para perempuan yang telah mengisi hati Chairil Anwar. Tiap titik pemberhentian mewakili masing-masing perempuan, seperti titik RPTRA Diponegoro RSCM (Hapsah), titik Metropole (Mirat), Stasiun Cikini (Ida) dan Taman Ismail Marzuki (Sri Ajati), Dan di titik akhir, rombonganWalking Tour akan langsung mengikuti kegiatan Diskusi Naskah bertajuk ‘Perempuan-Perempuan Chairil’ yang menampilkan narasumber yaitu Happy Salma(Produser), Agus Noor (Sutradara) da Hasan Aspahani (Penulis Naskah) bertempat di Plaza Teater, TIM Jakarta.

“Saya sangat mengagumi karya-karya Chairil Anwar yang menakjubkan. Sosoknya yang memilliki kharisma terutama bagi kaum perempuan, menyimpan segudang kisah cinta yang romantis dan menarik untuk diangkat ke dalam sebuah pentas teater. Beberapa perempuan yang dekat dengan beliau juga memiliki peran penting dalam terciptanya karya-karya puisi yang indah dan diantaranya menjadi signature Chairil. Dengan napak tilas ini tentunya kami ingin mengenal lebih dekat dan mengenang sosok Chairil yang sesungguhnya”. ujar Happy Salma.

“Naskah kami sadur dan pilih dari beberapa puisi yang berhubungan dengan 4 perempuan yang sangat spesial di hati Chairil. Disini kami ingin mengajak seluruh tamu yang hadir untuk bertukar pikiran dan mengenal lebih dekat dengan sang pujangga”. tambah Agus Noor

Sebagai informasi, ‘Perempuan-Perempuan Chairil’ merupakan pementasan teater yang mengangkat cerita dari empat perempuan dalam hidup Chairil Anwar yang menginspirasi proses berkaryanya. Pementasan ini disutradarai oleh Agus Noor, diproduseri oleh Happy Salma dan penulis naskah dipercayakan kepada Agus Noor, Hasan Aspahani dan Ahda Imran. Chairil Anwar akan diperankan oleh Reza Rahadian sedangkan empat perempuan akan diperankan oleh Marsha Timothy (sebagai Ida), Chelsea Islan (sebagai Sri Ajati), Tara Basro (sebagai Mirat) dan Sita Nursanti (sebagai Hapsah).

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top