Cinta

Kidzania Congrezz, Belajar memahami tugas dan fungsi kementrian Pendidikan & Kebudayaan

Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kematangan generasi penerus bangsa, edutainment theme park KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan sidang Congrezz yang ke 5, sidang Congrezz kidZania akan di selenggarakan di gedung kementrian pendidikan & kebudayaan (Kemendikbud) untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman, diharapkan anak – anak KidZania Congrezz terpilih 2016 – 2018 dapat memahami tugas dan fungsi serta unit kerja yang ada dilingkungan  kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Sebagai anggota dewan perwakilan rakyat, para anggota Congrezz perlu memahami cara kerja pemerintah daerah serta mengetahui tugas serta fungsinya dalam menjalankan perintah presiden republik Indonesia. oleh karena itu Congrezzkid menggelar sidang yang kelima dikementrian pendidikan dan budayaan (Kemendikbud) serta melakukan diskusi tatap muka dengan Bpk. Arie Budhiman selaku Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dengan tujuan menghasilkan rumusan undang – undang atau laporan yang bermanfaat bagi pendidikan anak Indonesia.

Congrezzkid yang terdiri dari 6 komisi yakni komisi pendidikan, sosial, kesehatan, keamanan, ekonomi dan komunikasi mengajukan berbagai pertanyaan yang cerdas dan kritis. Hasil dari diskusi dan sidang selama 2 hari ( 18-19 September 2017) ini dituangkan menjadi laporan sidang Congrezz. Congrezzkid periode 2016 – 2018 terdiri dari anak cerdas berbakat yang telah lolos seleksi pada September 2016 lalu. Mereka betugas sebagai dewan legislatif kota KidZania selama 2 tahun.  Sebagai anggota Congrezz, maka mereka bertugas untuk membentuk undang-undang, melakukan pengawasan terhadap jalannya undang-undang ; menyerap, menghimpun, menampung dan menikdaklanjuti aspirasi masyarakat, termasuk memberikan masukan, membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan di kota KidZania.

“ Lewat kegiatan ini KidZania ingin anak Congrezz belajar tugas & fungsi kementrian pendidikan dan kebudayaan, apa saja tugas sehari – harinya, bagaimana cara berkomunikasi dengan presiden dan wakil presiden. Kami percaya bahwa bertemu dan berdiskusi langsung dengan pakar akan memperkaya dan memperluas cakrawala pengetahuan anak, sangat jauh bila dibandingkan dengan hanya belajar dari buku dan ini tentunya merupakan pengalaman yang langka dan indah bagi anak yang pasti bermanfaat bagi perkembangan karakter kepemimpinan para Congrezzkid “, demikian penjelasan Lindung Artha Mahendra, Senior Manager Marketing & Creative KidZania Jakarta “.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top