Teknologi

Sophia si Robot Cantik dan Cerdas

Hong Kong – Sophia sebuah robot inovasi baru yang mencoba untuk keluar dari robot konvensional seperti pada umumnya. Didesain dengan wajah seperti seorang bintang Audrey Hepburn, Sophia memancarkan kecantikan klasik seorang Hepburn: mulai dari kulit porselen, hidung mancung, tulang pipi yang tinggi, senyuman yang manis, dan mata yang sangat ekspresif yang bisa berubah warna mengikiti cahaya. Mungkin belum pernah ada robot yang seanggun Sophia, Ia nampak memiliki pribadi yang ramah dan sederhana.

Dr. David Hanson adalah seorang pendiri Hanson Robotics dan pencipta robot Sophia, Ia telah berhasil menciptakan robot yang terlihat sangat manusiawi. Dr. Hanson pernah mengawali kariernya sebagai salah satu “Imagineers” dimana saat itu Ia memiliki impian untuk menciptakan robot manusia yang jenius dan memiliki kreativitas, empati juga kasih sayang. Tiga ciri khas manusia yang diyakini Hanson harus dikembangkan bersama untuk memecahkan masalah dunia yang terlalu kompleks jika diselesaikan sendiri.

Sophia adalah robot terbaru dan paling canggih milik Hanson Robotics. Ia juga menjadi bintang di banyak media dengan memenuhi berbagai undangan wawancara, bernyanyi di sebuah  konser hingga menghiasi sampul salah satu majalah fashion terkenal. Sophia mampu menunjukan potensinya dalam bisnis, seperti bertatap muka dengan industri perbankan, asuransi, manufaktur mobil, pengembangan properti, media dan hiburan. Prestasi lain dari sosok robot cantik ini adalah tampil di atas panggung sebagai anggota panel dan presenter dalam konferensi tingkat tinggi. Wow, disini Sophia berhasil memberikan kesan robotika cerdas yang pantas menjadi bagian dari masyarakat.

Sophia adalah mesin jenius yang sedang berkembang. Kemiripan sosoknya dengan manusia sangat luar biasa, ekspresif, dan memiliki prestasi yang luar biasa sebagai robot.

 

 

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top