Cantik & Sehat

Beradaptasi Pada Kehamilan Pertama

Jakarta – Melakukan berbagai aktivitas pada masa kehamilan pertama merupakan perjuangan bagi sebagian perempuan. Pada sebagian peremupuan mungkin akan mulai merasakan mual pada trismester pertama  dan rasa lelah ketika berat badan anak mulai tumbuh. Namun ada juga yang kondisinya baik-baik saja.

“Ada banyak superwomen diluar sana yang melakukan aktivitas berat saat sedang hamil, seperti Saya yang waktu itu tetap memilih untuk menyelesaikan study saya di salah satu perguruan tinggi. Jangan segan untuk meminta bantuan orang lain jika membutuhkan, disinilah saat-saat kita sering membutuhkan orang lain terutama suami dan keluarga.” Rose Rennar – Blogger

Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda akan merepotkan orang lain, tentunya orang lain akan sangat senang membantu karena mereka mencintai Anda. Berikut 5 hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap kuat di masa kehamilan pertama:

Ketahui Hak Anda

Resiko yang biasanya terjadi pada perempuan karir yang sedang hamil adalah kehilangan pekerjaan. Mungkin dokter yang menganjurkan Anda untuk beristirahat atau malah perusahaan yang membiarkan Anda keluar dari pekerjaan.

Menurut AS Equal Opportunity Commision, Jika Anda tidak sanggup melakukan pekerjaan karena kondisi kesehatan maka perusahaan dapat menonaktifkan Anda untuk sementara. Pastikan hukum dan peraturan tentang tenaga kerja di negara Anda. Anda memiliki hak untuk bekerja dan jangan biarkan Anda kehilangan pekerjaan untuk selamanya.

5
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4
To Top