Travel

Sepuluh Pulau Menakjubkan di Indonesia

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat.

Photo: Shutterstock

Jakarta – Ketika wisatawan asing ditanya tentang Indonesia mungkin kebanyakan hanya mengenal Bali saja. Namun tahukan Anda bahwa ada begitu banyak pulau indah di Indonesia? Inilah 10 pulau di Indonesia yang begitu menakjubkan yang wajib Anda ketahui:

  1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai tenggara di Bali. Jika Anda berkunjung ke Bali akan ada banyak tempat wisata yang indah dengan transportasi yang cukup mudah didapat. Nusa Lembongang yang dikelilingi oleh hutan bakau, rumput laut segar, dan desiran angin di pantai yang tenang membuat Anda merasa berada di surga kecil.

  1. Lombok

Lombok menjadi salah satu wisata favorit di Indonesia saat ini karena beberapa termasuk pantai indah berpasir putih, ombak yang menantang bagi para surfer, hutannya yang hijau dan subur, serta pemandangan indah melalui kebun tembakau dan sawah-sawah yang membentang luas. Jika Anda berwisata ke Lombok, Anda juga wajib menyusuri pulau-pulau Gili.

  1. Pulau Seram

Pulau ini tidak seseram namanya, pantai yang dibalut oleh pasir putih dan pohon-pohon kelapa membuat kita merasa betah duduk dipinggirnya sampail memandangi ombak-ombak kecil. Pulau seram adalah visi dari surga, disini banyak hutan hujan tropis dan hewan endemik atau spesies alami yang mendiami pulau ini.

  1. Pulau Rote

Pulau ini terletak di bagian provinsi Nusa Tenggara Timur, menurut legenda nama pulau ini didapat dari seorang pelaut Portugis yang menepi ke pulau ini. Seperti yag dilansir dari thesundaychapter.com, ombak disini bisa menjadi lembut bagi para surfer pemula, namun bisa menjadi liar untuk para profesional.

  1. Pulau Weh

Pulau Weh merupakan pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut pulau Sumatera. Anda dapat menikmati keindahan pantainya sambil bersantai dan berayun di tempat tidur gantung. Lautnya yang begitu alamai dihuni oleh banyak terumbu karang indah. Beberapa pondok untuk menginap juga sudah tersedia di pulau ini.

  1. Pulau Karimunjawa

Pulau yang sudah cukup dikenal ini merupakan surga tersembunyi di pulau Jawa saat ini. Anda akan mendapatkan ketenangan di pantai putih terpencil ini. Beberapa wisatawan datang kesini untuk belajar surfing dan diving melihat keindahan terumbu karang didalam lautnya.

  1. Kepulauan Gili

Kepulauan Gili terdiri dari 3 pulau kecil yaitu, Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang hanya beberapa jam dari Bali dan cukup dekat juga dengan Lombok. Setiap pulau ini memiliki ciri khasnya sendiri. Gili Trawangan adalah yang paling favorit dan kosmopolitan dengan keindahan malamnya. Gili air memiliki udara yang lebih sejuk dengan desiran anginnya yang tenang. Gili Meno yang paling kecil dan tenang diapit oleh Gili Trawangan dan Gili Air sangat eksotis untuk berbulan madu.

  1. Pulau Ternate

Pulau ini merupakan penghasil cengkeh di dunia. Ketika Anda datang kesini Anda dapat melihat beberapa pulau vulkanik menghiasi lautan birunya. Ini merupakan kepulauan cantik yang dibalut oleh hutan dan pantai tropis. Anda bisa menikmati berbagai makanan lautnya serta mengunjungi sebuah benteng peninggalan abad ke 16.

  1. Pulau Bunaken

Pulau ini diiringi dengan 3 pulau lainnya membuat Taman Laut Nasional Bunaken. Tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Terdapat berbagai jenis penyu disini, selain itu ada hiu karang, barakuda serta berbagai mahluk laut lucu dan menakjubkan.

  1. Pulau Wakatobi

Wakatobi sebenarnya adalah singkatan dari 4 nama pulau cluster, yaitu: Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Pulau ini sangat istimewa karena memiliki terumbu karang terbesar kedua di dunia (Setelah Karang Great Barrier di Australia).

So, sudah kebayang kan Anda akan mengunjungi yang mana untuk liburan akhir tahun ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top