Entertainment

Luncurkan Single Baru Percaya, Andien Sharing Royalty Lewat NFT

Andien luncurkan single terbarunya, Percaya, pada 7 Oktober 2022 lalu. Bercerita mengenai pentingnya rasa percaya, lagu ini menjadi spesial karena merupakan lagu pertama yang diciptakan sendiri oleh Andien baik musik dan liriknya. Konsep lagu Percaya adalah menerima sisi rapuh sebagai seorang manusia dan percaya bahwa masalah, apapun bentuknya, memang harus dihadapi. 

Terkadang jalan yang tepat untuk menghadapi suatu masalah adalah dengan menerima. Termasuk menerima bahwa kita sedang ada masalah dan tidak baik-baik saja. Dengan kita bisa bertahan sampai sejauh ini juga sudah hebat. Jadi, percaya saja kalau pada saatnya, semua akan jadi lebih baik. Mungkin bukan sekarang, tapi suatu hari, pasti,” ucap Andien mengenai ide awal dari lagu Percaya. Andien ingin menyampaikan ke pendengar bahwa berani menerima masalah dan tetap percaya adalah dua kunci untuk menjalani hidup. 

Dengan lirik lagu yang sudah sarat makna, Andien menginginkan melodi dan aransemen lagu Percaya ikut menyentuh hati pendengar. Andien memilih Ali Akbar Sugiri sebagai music director yang membantu Andien menyampaikan pesan lagu lewat bahasa aransemen musik. Ali Akbar Sugiri memasukkan unsur choir dan piano untuk menambah kesan syahdu lagu ini. 

Video musik lagu Percaya dibuat dengan sentuhan konsep dokumenter dan bekerja sama dengan Anatman Pictures, sebuah production house dokumenter yang peduli dengan isu lingkungan dan sosial.

Dalam video musik kita dapat saksikan Andien berjalan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya membawa bunga mawar dengan mata tertutup. Di sebelah Andien terdapat tulisan “Aku percaya kamu. Kamu percaya kamu?” Andien menawarkan pertanyaan reflektif bagi orang yang membacanya untuk memperkuat pesan lagu Percaya. 

Hal menarik lain yang dipersembahkan Andien melalui lagu Percaya adalah kehadiran lagu Percaya dalam bentuk musik NFT (non-fungible token). Andien bekerja sama dengan Netra Music sebagai platform royalty sharing NFT. Seluruh pemegang NFT lagu Percaya akan mendapatkan royalti dari keuntungan stream lagu ini. 

Sebagian keuntungan yang didapatkan dari penjualan NFT music lagu Percaya akan digunakan untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak pemulung di kampung pemulung Jakarta Selatan. Kegiatan sosial ini dijalankan Andien bersama Nara Kreatif sebagai wujud komitmen Andien terhadap proyek lagu Percaya yang punya makna besar baginya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top